IND | ENG
Pengamanan Data Bank Mandiri

Dari kiri: Kepala Departemen Pengawas Bank OJK Hizbullah, Anggota Ombudsman Dadan S. Suharmawijaya, Ka. Departemen Surveilan Sistem Keuangan Bank Indonesia Sempa Arih H. Sitepu, dan Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi dalam konferensi pers terkait error system Bank Mandiri di Gedung Ombudsman, Jakarta, Senin (29 Juli 2019).

Pengamanan Data Bank Mandiri
Fotografer : Faisal Hafis (M) Diposting : Senin, 29 Juli 2019 - 14:02 WIB

Dari kiri: Kepala Departemen Pengawas Bank OJK Hizbullah, Anggota Ombudsman Dadan S. Suharmawijaya, Kepala Departemen Surveilan Sistem Keuangan Bank Indonesia Sempa Arih H. Sitepu, dan Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi dalam konferensi pers terkait sistem eror Bank Mandiri di Gedung Ombudsman Republik Indonesia, Jakarta, Senin (29 Juli 2019).

Ombudsman Republik Indonesia mengapresiasi sistem pengamanan dan penyimpanan data nasabah yang telah diterapkan Bank Mandiri. Sistem back-up data tersebut telah mampu menghindarkan terjadinya kerugian nasabah saat terjadinya insiden perubahan saldo nasabah, Sabtu 20 Juli 2019.

Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi menambahkan, pihak Bank Mandiri akan terus meningkatkan sistem keamanan teknologi informasi perbankan ke depannya. Adapun langkah-langkah yang diambil pihak Bank Mandiri dalam meningkatkan sistem keamanan data nasabah seperti penerapan back-up system yang berlapis, yaitu penambahan mekanisme pemeriksaan secara manual. Mengingat tingginya potensi ancaman dari para peretas/hacker yang tidak bertanggung jawab.

Share:

BACA JUGA
Demokratisasi AI dan Privasi
Seni Menjaga Identitas Non-Manusia
Luncurkan Markas Aceh, Wamen Nezar Dorong Lahirnya Start Up Digital Baru
Awas, Serangan Phishing Baru Kirimkan Keylogger yang Disamarkan sebagai Bank Payment Notice
Wujudkan Visi Indonesia Digital 2045, Pemerintah Dorong Riset Ekonomi Digital